Sabtu, 20 Juli 2019

Cara Membedakan Vans Slip On Asli dan Palsu


Cara Membedakan Vans Slip On Asli dan Palsu

Sepatu dengan merek “Vans” sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Hal ini karena cara pembuatan sepatu ini telah melalui berbagai macam proses dengan bahan yang berkualitas. Terlebih, sepatu ini sudah dikenal di dunia, begitu pun juga di Indonesia. Sepatu ini banyak disukai oleh anak muda. Mayoritas pengguna sepatu ini adalah para pemain skateboard. Namun, seiring dengan larisnya penjualan sepatu Vans, kini banyak produsen yang meniru pembuatan ini. Oleh karena itu, bagi anda yang juga tertarik untuk membeli sepatu Vans Slip On, sebaiknya simak informasi di bawah ini.
8 Cara Membedakan Vans Slip On Asli atau Palsu
1. Cek Harga
Perbedaan yang signifikan biasanya bisa dilihat dari harga sepatu yang ditawarkan. Sepatu Vans Slip On biasanya dibanderol dengan harga di atas 500 ribu rupiah bahkan jutaan rupiah. Dengan memperkirakan harga sepatu, anda sudah bisa dengan mudah mengetahui apakah sepatu tersebut asli atau tidak.
2. Periksa Kode Item di Boks
Cara lain yang bisa digunakan untuk mengetahui apakah sepatu Vans tersebut asli atau palsu adalah dengan mengecek kode item pada kotak sepatu Vans. Jika sepatu tersebut asli, stiker yang berisi kode akan tertera pada kotaknya. Kode tersebut biasanya berupa VN-angka. Dan jika angka tersebut di cek melalui Google, gambar pencarian akan muncul.
3. Cek Tag Ukuran
Setiap sepatu pasti memiliki ukuran yang tertera. Nomor ukuran sepatu tersebut biasanya berada di bagian bawah atau dalam sepatu. Untuk sepatu Vans Slip On biasanya size tag berada di bagian dalam lidah sepatu dengan ukuran tag yang tebal dan licin. Selain itu, juga terdapat kode negara produksi. Lalu untuk mengeceknya, cocokkan kode tersebut dengan kode waffle. Sepatu tersebut asli apabila kode itu cocok.
4. Cek Kualitas Sole
Tekstur sepatu Vans asli memiliki ciri yang khas. Terdapat tekstur dengan 3 corak yang berbeda dan salah satunya berupa bentuk segi 6. Selain itu, bahan yang digunakan memiliki kualitas yang sangat baik. Hal ini membuat sole nya bertekstur lentur, tahan banting dan lemnya kuat. Tentu dari segi pembuatannya hal ini memiliki tujuan khusus yaitu sepatu ini dibuat untuk digunakan saat olahraga ekstrim seperti skate board dan BMX.
5. Periksa Kode Waffle (Outsole)
Setelah mengetahui corak khas yang dimiliki Vans Slip On asli, selanjutny anda harus mengecek kode waffle. Kode waffle adalah kode yang tertera di bagian telapak kaki. Perbedaan kode bergantung pada negara produksi. Biasanya kode yang dipakai seperti IFC, HF, DT, ZDC, ICC untuk negara Cina. Banyaknya macam kode tersebut dikarenakan Cina merupakan basis manufacture terbesar di dunia. Untuk Indonesia sendiri kode yang dipakai adalah GSI.
6. Periksa Jazz Strip
Sepatu Vans juga memiliki ciri khas berupa “Jazz Stripe”. Bentuknya berupa garis membujur panjang di sisi kanan dan kiri sepatu. Anda harus memperhatikan apakah bahan dan jahitan tersebut rapi, jika tidak, bisa dipastikan sepatu tersebut bukan sepatu Vans yang asli.
7. Periksa Logo
Logo sepatu Vans asli menggunakan huruf kapital. Huruf V menggunakan simbol seperti akar dalam matematika. Dan huruf A, N dan S nya berada di bawah simbol akar tersebut. Selain itu, anda juga harus memastikan apakah terdapat logo ®.
8. Periksa Heelpad
Heel Pad pada sepatu Vans asli biasanya ketika ditekan menggunakan kuku tidak akan meninggalkan bekas. Jika Vans yang palsu, pasti akan meninggalkan bekas. Sablonan tulisan Vans “Off the Wall” pada sepatu Vans palsu lebih tipis dan lembek.
Itulah beberapa cara yang bisa anda jadikan acuan untuk mengetahui apakah sepatu Vans Slip On yang akan anda beli asli atau palsu. Semoga informasi ini bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar