Kamis, 25 April 2019

Rekomendasi Nama Bayi Laki-Laki Jawa Keraton untuk Buah Hati


Rekomendasi Nama Bayi Laki-Laki Jawa Keraton untuk Buah Hati
Nama dari sebuah bayi biasanya dapat diidentikan dengan daerah asalnya. Bagi Anda yang melahirkan bayi laki-laki dapat diberikan sebuah nama Jawa yang seolah-olah seperti nama keluarga keraton. Nama-nama tersebut tentunya memiliki arti tersendiri untuk buah hati Anda. Berikut rekomendasi nama bayi laki laki Jawa Keraton untuk buah hati Anda.
Baskara
Nama Baskara berasal dari bahasa Jawa yang mengandung arti penerang. Pemberian nama ini pada bayi laki-laki Anda dengan maksud agar kelak dapat tumbuh menjadi seorang anak yang selalu bersinar. Rangkaian nama yang dapat dijadikan sebagai nama anak Anda antara lain adalah Baskara Rahagi Hammani.
Baskara Rahagi Hammani memiliki arti seorang anak laki-laki yang bersinar dengan terang dan nantinya juga akan memberi semangat untuk hidup. Selain itu juga terdapat nama Bagus Baskara yang berarti seorang anak laki-laki sebagai penerang yang nantinya memancarkan kebaikan.
Mangkubumi
Pemberian sebuah nama pada bayi laki-laki Jawa Keraton untuk buah hati Anda sering kali muncul di pikiran yang tidak membolehkan. Beberapa mengira akan menjadi sebuah pemberian nama yang berat bagi buah hati, atau bahkan dapat menjadi beban bagi sang bayi tersebut.
Padahal faktanya menggunakan panggilan nama-nama keraton sangat diperbolehkan. Terlebih lagi, rupanya memiliki nama sejarah yang sangatlah unik dan baik sehingga nantinya dapat menjadikan makna yang indah untuk penamaan buah hati Anda. Salah satu nama tersebut adalah Mangkubumi.
Nama ini biasnaya digunakan sebagai sebuah nama dari seorang pangeran, pendiri dan pembangun di Keraton Yogyakarta, Pangeran Mangkubumi. Sesuai dengan watak pangeran tersebut, pemberian nama Mangkubumi kepada buah hati dengan maksud agar taat dalam beribadah sembari dengan menjunjung tinggi nilai luhur dari budaya Jawa.
Caraka Purwa Cakrawangsa
Nama bayi laki-laki ini mengandung arti yakni anak laki-laki yang terlahir berasal dari keluarga yang cerdas dan juga mempunyai keutamaan serta dapat dipercaya sesama. Rincian dari per kata nama tersebut antara lain Cakra yang memiliki arti duta atau utusan, sementara Purwa berarti utama atau berpengalaman, dan Cakrawangsa berarti keluarga cerdas.
Bagas Prabaswara Baureksa
Jika Anda memberikan nama kepada buah hati dengan nama ini sangat tepat. Hal tersebut dikarenakan nama ini memiliki arti seorang anak laki-laki yang mempunyai kekuatan cahaya yang terang dan senantiasa akan melindungi dari kegelapan. Nama Bagas sendiri memiliki arti kuat, sedangkan Prabaswara merupakan cahaya yang terang, Baureksa berarti pelindung.
Bakti Wagindra Wagiswari
Sesuai dengan namanya, nama tersebut memiliki arti laki-laki yang loyalitas tinggi disertai dengan budi bahasa dan tutur kata yang luhur. Bakti dalam kata tersebut memiliki arti setia, sedangkan Wagindra merupakan bahasanya yang baik serta Wagiswari yang berarti ahli bicara.
Demikian rekomendasi nama bayi laki-laki Jawa Keraton yang dapat diberikan kepada buah hati Anda. Pemberian nama tersebut kepada buah hati Anda diharapkan akan turut berdampak baik sesuai dengan arti dari nama Jawa Keraton tersebut. Nama-nama bayi Jawa Keraton yang lainnya dapat diperoleh dengan mengunjungi situs orami.co.id.  

0 komentar:

Posting Komentar