Rabu, 20 Maret 2019

Service kamera cctv yang bagus di jakarta


Service kamera cctv yang bagus di jakarta

Saat ini memasang cctv bisa disebut sebagai hal paling praktis untuk melakukan pengawasan terhadap rumah maupun perusahaan yang anda miliki. Adanya cctv akan membantu anda mengawasi tempat tersebut sehingga terhindar dari aksi krimimal. Salah satu komponen penting yang ada pada cctv adalah DVR CCTV. DVR (Digital Video Recorder) dalam cctv memiliki fungsi sebagai tempat menyimpan seluruh hasil rekaman CCTV yang anda miliki.  Itulah pentingnya merawat dan menjaga keberadaan  dvr tidak sampai rusak dan membutuhkan jasa Service kamera cctv  untuk memperbaikinya. Karena jika anda tidak merawatnya dengan baik maka komponen ini bisa saja usak dan membuat cctv anda tidak bisa bekerja sebagaimana mestinya.
Jika anda tidak ingin Service kamera cctv karena kerusakan dvr maka simak beberapa cara untuk merawat cctv berikut ini.

1. Cek bagian dalam DVR CCTV
Melakukan pemeriksaan secara rutin terhadap bagian DVR sebanyak satu atau dua kali dalam setahun harus anda lakukan. Saat melakukan pemeriksaan bersihkan bagian mainboard dari debu dan kotoran yang bisa mengganggu kinerjanya. Bahkan jika memang diperlukan anda bisa gunakan kompresor udara untuk membersihkannya sehingga hasilnya juga lebih bersih. Jangan lupa untuk memeriksa konektor-konektor kamera  yang terpasang pada DVR. Pastikan semua sudah terpasang dengan benar dan jika tidak bisa maka gunakan jasa service kamera cctv.

2. Tempatkan DVR dengan benar
Saat memasang cctv pertama kali maka lebih baik jika anda menempatkan DVR di ruangan yang luas dengan ventilasi yang baik. Bahkan untuk hasil yang lebih baik anda bisa meletakkan DVR di ruangan yang ber-AC sehingga kondisinya tetap terjaga. Sedangkan jika DVR ditempatkan di luar ruangan, maka anda harus lebih rajin membersihkan perangkat tersebut. Dengan begitu maka DVR yang terpasang bisa berfungsi dengan baik sehingga anda bisa mengunjungi jasa service kamera cctv tidak dalam waktu dekat.

3. Pasang perangkat tambahan
Jika anda tidak ingin kehilangan daya listrik secara tiba-tiba saat listrik tiba-tiba padam, maka hal tersebut bisa diatasi dengan memasang Uninterruptible Power Supply (UPS). Hal tersebut  akan memungkinkan DVR bisa dimatikan dengan cara manual. Selain iitu, anda juga harus selalu melakukan pengecekan kondisi baterai pada UPS secara berkala. Tambahkan pula stabilizer yang bisa digunakan untuk menstabilkan tegangan arus listrik yang diasup DVR. Dengan stabilnya arus pada DVR hal itu bisa membuatnya lebih awet dan anda terhindar dari service kamera cctv.

4. Cek jangka waktu hasil rekaman
Jangka waktu rekaman yang disimpan juga perlu diperiksa saat fitur overwrite sedang aktif. Dengan melakukan hal tersebut biasa membuat anda terhindar dari kehilangan data rekaman jika jangka waktu tersebut terjadi terhadap suatu kejadian. Jika merasa bahwa rekaman tersebut penting maka anda bisa langsung mencadangkan rekaman tersebut.

5. Cek pengaturan keamanan
Jika memang diperlukan anda bisa gunakan password pada DVR CCTV sehingga keamanan hasil rekaman cctv anda lebih terjaga. Pastikan juga jika alamat IP DVR tersebut tidak diketahui secara umum terlebih jika DVR tersambung ke jaringan internet. Pastikan hanya sedikit orang yang bisa mengakses dan bertanggung jawab secara penuh terhadap pengoperasian DVR tersebut untuk menghindari penggunaan yang tidak diinginkan.
Siapapun tentu ingin memiliki cctv yang awet sehingga bisa digunakan dalam waktu yang lama tanpa harus mengunjungi jasa service kamera cctv. Dengan begitu maka anda bisa meminimalisir pengeluaran untuk membiayai cctv tersebut. jika ingin hal tersebut terjadi maka anda harus merawat cctv yang anda miliki dengan baik dan benar. Selain itu, pemasangan awal pada cctv juga penting diperhatikan sehingga masa pemakaiannya bisa lebih lama.

Info lebih lanjut bisa hubungi kami di 0812-1111-4578

0 komentar:

Posting Komentar