Rabu, 24 Oktober 2018

Tanggapan Mitsubishi Mengenai Onderdilnya yang Dianggap Mahal

Tanggapan Mitsubishi Mengenai Onderdilnya yang Dianggap Mahal

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ( MMKSI) mencoba meluruskan asumsi masyarakat, yang berpikir bahwa suku cadang Mitsubishi untuk kendaraan penumpang punya harga mahal. Padahal kenyataannya diklaim kompetitif jika dibandingkan dengan merek lain.

Arlan Marzuki, Head of After Sales & CS Operation Group PT MMKSI mengatakan bahwa, anggapan itu memang sudah muncul sejak dulu, tetapi Mitsubishi sekarang apalagi setelah ada Pajero Sport dan Xpander, bisa dibuktikan kalau banderol onderdilnya tidak mahal seperti yang dipikirkan.

"Kalau mahal atau tidak mahal itu relatif, tergantung dari persepsi," ujar Arlan di kantor pusat MMKSI di Pulomas, Jakarta Timur, Rabu (24/10/2018).

Arlan melanjutkan, untuk mengedukasi konsumen yang seperti itu dilakukan berbagai macam cara, yaitu menyediakan paket servis untuk Xpander, agar konsumen tidak lagi khawatir ketika melakukan perawatan berkala.

"Kalau saya lihat sekarang ini dengan segala macam akses orang bisa mengecek berapa biaya dan lain-lain jadi lebih transparan, mereka juga sudah punya pengalaman sendiri, bukan masalah mahal, tapi jaminan biaya ke depan sudah pasti, itu lebih penting," kata Arlan lagi.

Suasana bengkel resmi Mitsubishi.KTB Suasana bengkel resmi Mitsubishi.

Selain itu, langkah lain yang bisa dilakukan seperti mengedukasi konsumen dengan memberikan informasi tentang masing-masing banderol onderdil, hingga kegiatan lain sehingga masyarakat paham tentang kondisi sebenarnya.

"Kita akan lakukan itu, dan menurut saya bukan lagi bicara mahal atau murahnya lagi, tetapi bagaimana pengalaman konsumen ketika melakukan servis, terbukti juga kita berhasil mendapatkan nilai tertinggi dari survei JD Power," ucap dia.

0 komentar:

Posting Komentar