Rabu, 13 Maret 2019

Hal yang Sebaiknya Dilakukan H-1 Liburan

Hal yang Sebaiknya Dilakukan H-1 Liburan

Sehari sebelum liburan menjadi waktu yang mendebarkan. Tiba saatnya untuk berwisata dan bergembira.

Namun jangan senang dahulu, karena sebenarnya sehari H-1 liburan ada banyak tugas yang harus dilakukan. Apalagi jika liburan Anda terbilang lama dan berjarak jauh.

Berikut adalah 8 hal yang baiknya dilakukan H-1 liburan, dilansir dari Travel and Leisure:

1. Cek Kartu Kredit

Cek kembali apakah kartu kredit Anda dapat digunakan di negara tujuan dan berapa sisa limitnya. Anda dapat menelpon ke operator kartu kredit untuk memastikan ini.

2. Cek Jaringan Selular atau Wifi

Jangan lupa untuk memastikan jaringan selular yang beroperasional di daerah atau negara tujuan Anda. Cari tahu juga apakah ada provider jaringan selular lokal yang dapat Anda manfaatkan atau penyewaan Wifi.

3. Beritahu Tetangga atau Petugas Keamanan

Tidak ada salahnya untuk menitipkan rumah kepada orang yang dipercaya. Bisa petugas keamanan perumahan, tetangga, atau kerabat dekat.

4. Pastikan Semua Pemesanan

Cek kembali reservasi penerbangan, hotel, sewa kendaraan, atau tiket masuk atraksi. Lebih baik dicetak dengan mesin cetak atau kirim semuanya ke email Anda.

5. Cek Cuaca di Lokasi Tujuan

Pastikan cuaca di daerah yang Anda datangi. Ini sebenarnya bisa dilakukan jauh hari dengan teknologi canggih internet. Untuk lebih pasti, cek kembali satu hari sebelum keberangkatan.

6. Habiskan atau Buang Makanan Sisa

Hal yang ingin Anda lihat ketika pulang berlibur adalah kulkas yang bersih dan tidak berbau. Jadi pastikan untuk memakan habis atau membuang makanan yang bisa busuk sebelum Anda berlibur.

7. Bersihkan Dompet

Jika dompet Anda banayk terdapat kartu atau bon sisa, segera pilih dan bersihkan. Masukan uang secukupnya, kartu kredit, kartu loyalitas pesawat, dan kartu asuransi yang paling penting.

Sisanya tinggalkan di rumah. Pastikan kartu identitas atau paspor juga selalu berada dekat dompet.

8. Tinggalkan Jadwal Perjalanan

Ini adalah hal penting terutama jika Anda bepergian seorang diri. Beri catatatan nomor penerbangan yang Anda pilih, jadwal harian, dan nomor yang dapat dihubungi.

Bagi yang bepergian bersama keluarga, dapat menitipkan jadwal perjalanan ke kerabat terdekat.

0 komentar:

Posting Komentar