Rabu, 24 Oktober 2018

Alasan Hubungan Selebriti Jarang Ada yang Langgeng

Alasan Hubungan Selebriti Jarang Ada yang Langgeng

Hampir setiap hari media massa diwarnai oleh kabar perceraian para selebritas. Pasangan yang terlihat kompak dan harmonis, tiba-tiba dikabarkan berpisah.

Yang sedang hangat adalah kabar putusnya hubungan Ariane Grande dan Pete Davidson. Atau pasangan yang sudah menikah bertahun-tahun dan terlihat serasi pun memutuskan untuk bercerai.

Psikolog dan pakar hubungan Alessandra Conti, mengatakan pasangan selebritas memang rentan akan perceraian atau perpisahan.

"Orang terkenal seringkali terburu-buru dalam menjalin asmara. Ungkapan bahwa ketenaran selalu membawa kesepian itu benar," ucapnya.

Ketika seorang selebritas mencapai tingkat ketenaran tertentu, kata Conti, sulit bagi mereka untuk terhubung dengan orang-orang baru karena mereka khawatir dengan motif orang itu.

"Jadi, mereka memilih berkencan dengan orang yang profesinya sama dan selalu mendapat sorotan publik," tambahnya.

Ini terjadi karena mereka bisa menemukan tingkat kepercayaan yang tak bisa mereka temukan pada orang yang memiliki karir berbeda.

Ini hal yang masuk akal. Tapi, ada penyebab lain yang membuat kisah cinta para selebritas cepat berakhir.

Menurut para ahli, berikut alasan mengapa pasangan selebritas seringkali mengalami perpisahan.

1. Mereka memulai hubungan dengan buru-buru

Menurut Conti, saat menjalin hubungan dengan buru-buru, seseorang tidak benar-benar mengetahui apa yang kita harapkan..

Sering ditemui selebritas yang sudah mencapai banyak impian mereka, namun masih merasakan kekosongan.

“Beberapa selebritas beralih ke obat-obatan untuk mengisi kekosongan ini. Tapi, yang lain berpaling dengan mencari cinta," ucapnya.

Jika mereka tidak berhati-hati, mereka dapat masuk terlalu cepat ke dalam hubungan romantis dan mendapati pasangan mereka tidak memiliki kualitas untuk hubungan jangka panjang.

2. Tekanan yang besar dalam hubungan

Laurel House, pakar kencan dan hubungan, mengatakan mendapat banyak sorotan dari media dan penggemar sering menyebabkan pasangan selebritas putus.

"Tidak seperti pasangan lainnya, selebritas terus-menerus diawasi, diamati, dikritik, dan bahkan diikuti," ucapnya.

Kecuali jika hubungan itu disembunyikan dengan sangat hati-hati.

Semua sorotan itu memberi banyak tekanan pada hubungan. Menurut House, seiring waktu, keadaan tak aman, pertanyaan, dan sorotan konstan ini dapat menyebabkan ketidakpercayaan, kecurigaan, dan perpisahan.

3. Pribadi mereka berada dalam stres

Hidup sebagai selebritas memang tampak menyenangkan. Padahal, hidup mereka dipenuhi dengan ketegangan dan stres yang bisa menyebabkan hancurnya hibungan cinta.

Sebenarnya, ketegangan dan stres pun bisa mengancam hubungan kalangan biasa, tak hanya para selebritas.

Dr. Claudia Luiz, seorang psikoanalis, mengatakan pasangan selebritas terbiasa hidup dalam tekanan tinggi.

Mereka tak hanya memiliki tanggung jawa pada penggemar tetapi juga orang yang bekerjasama dengan mereka.

Antara ketenaran dan tanggung jawab, sangat sulit bagi mereka untuk mentolerir banyak konflik dan menyediakan waktu untuk memproses emosi.

4. Kurangnya tekanan ekonomi yang memperkuat kebersamaan

Pasangan orang biasa yang memiliki tekanan ekonomi justru lebih awet karena mereka merasa sehati dan selalu berusaha membuat hubungan asmaranya berhasil.

Sebaliknya,  para selebritas tak memiliki kendala keuangan.

"Anak-anak  mereka sering dibesarkan dengan bantuan banyak pengasuh, dan mereka memiliki kekayaan. Jadi, hanya ada sedikit alasan untuk mereka bertahan," katanya.

5. Ada banyak godaan untuk berselingkuh

Godaan dari orang ketiga sangat besar di dunia yang gemerlap ini. Menurut House, godaan itu bisa berasal dari orang baru, seiring kurangnya perhatian pada status atau situasi hubungan mereka saat itu.

Selain itu, godaan tersebut juga bisa datang lewat gosip yang menyebarkan informasi palsu tentang diri mereka atau pasangan, dan mencoba merusak hubungan mereka.

House berkata godaan juga bisa hadir dari rekan sesama selebritas yang terlibat proyek yang sama dengannya.

Jam panjang dengan rekan bintang dan rekan kerja, serta peran yang membutuhkan keintiman - secara emosional dan fisik - dapat menciptakan kerentanan, godaan, dan celah untuk hubungan gelap.

"Ini juga bisa menciptakan kecemburuan dan ketidakamanan pasangan mereka," ucapnya.

6. Waktu bersama yang kurang

Waktu bersama yang kurang seringkali menjadi alasan hancurnya hubungan cinta para selebritas.

Kurangnya kontak fisik dengan pasangan untuk waktu lama, dapat menciptakan kurangnya keintiman dan perasaan terputus dari pasangan.

“Terlepas dari seringnya mereka terhubung secara emosional di telepon, pesan, dan email, koneksi fisik sangat penting untuk hubungan emosional yang lebih dalam, serta untuk memperluas pemahaman, kebaikan, dan kepercayaan," ucapnya.

Ketika ada kekurangan dalam kontak fisik, kata House, salah satu atau kedua pihak mungkin mendambakannya dan berusaha memuaskannya melalui hubungan lain.

Meski kita bukan seorang selebritas, tak ada salahnya kita mengambil hikmah dari kehidupan mereka.

0 komentar:

Posting Komentar